Minggu, 31 Mei 2009

fans berat

waktu itu, eliza selalu mendengar namanya disebut sebut banyak orang, ia gadis keturunan belanda indonesia, ayahnya seorang pendeta sedang ibunya seorang mualaf. mereka bercerai sejak ibu felofe memilih islam.tadinya ia hanya menganganggapnya angin lalu " paling juga berlalu " desahnya
tapi kenyataannya berbeda semakin hari orang semakin membicarakannya. gadis yang masih duduk dibangku SMU Duta prima itu akhirnya penasaran juga, siapa sich orang itu. sejak perceraian ayah dan ibunya ia diasuh oleh neneknya yang sama sekali tak punya agama , untuk itu elizapun masih tak punya kepercayaan.dan tahun ini ia memilih untuk tinggal bersama ibu sebelum menentukan jalan mana yang ia ambil.
"siapa sich orang itu?mengapa di indonesia hampir semua orang menyebut-nyebut namanya, mengpa orang nggak bosan menyebut namanya"
suatu hari karena tak tahan ia pun bertanya pada ibunya
" siapa sich dia , mengapa semua orang mengaguminya,padahalkan ia bukan Tuhan?"
"anakku dia memang bukan Tuhan, kami juga tak menyembahnya, hanya saja Tuhan kami memerintahkan untuk memuliakannya,dan memang beliau pantas dapatkan itu"
dia semakin terdorong untuk mencari informasi lebih lanjut tentang orang itu. pada sudah lama sejarah itu berlalu.
ia membuka buku yang memuat namanya " ah ketemu" buku yang ditulis oleh michael hart dalam judul bukunya " seratus tokoh yang paling berpengaruh didunia" dan mengurutkannya pada posisi teratas, pemimpin tanpa cacat.
" waow pantastic" desahnya
tak puas dengan itu, rasa penasarannya makin mendobrak rasa keingin tahuannnya. iapun menemui seseorang yang menurutnya lebih tahu tentangnya,yaitu seorang teman bernama Nisa yang dikenalkan oleh ibu untuk menemaninya selama ia tinggal dirumah ibunya.
" what do you say girl, he is hero"
" apa buktinya?"
" asal kau tahu beratus-ratus tahun silam, konsep manusia semakin buruk, hilangnya tendensi moral, akidah"
" sebentar akidah, apa itu akidah?"
" akidah adalah pengesaan kepada satu Tuhan, dimana kekuasaan dan aturan ada ditangan Sang Penguasa alam raya, next.. juga hilang tatanan kehidupan yang adil bagi seluruh manusia, gemerlap dunia membuat manusia nanar, hilang eksistensi diri di hadapan Allahdan alam sekitar. coba fikir! potensi alam berupa kayu, batu bahkan tepung terigu berubah menjadi tuhan yang disembah, sungguh tak bisa dimengerti, tapi begitulah manusia dizaman itu..em mungkin juga masih ada sampai sekarang tentunya dalam bentuk yang berbeda. sebagai manusia pasti manusia memiliki naluri ketuhanan, bahkan orang komunis sekalipun yang mengaku tidak bertuhan didalam hatinya masih punya nilai-nilai ketuhanan, walaupun sangat samar " faktor x " biasa mereka sebut seperti itu. kebutuhan untuk mengabdi adalah kebutuhan yang sangat asasi, bila dihilangkan akan menyebabkan kekacauan pada diri manusia. untuk itu manusia perlu aturan. karena manusia tanpa aturan, akan melebihi kejahatan binatang, manusia jika tidak diatur akan menggunakan akalnya, akan mendapatkan keuntungan bagai manapun caranya. seperti sekarang dinegara manapun pasti ada koruptor yang mencuri uang negara, apalagi dinegara indonesia ini.dengan kondisi umat manusia yang demikian itu, perlua ada arahan yang jelas. maka datanglah sang Hero itu,untuk menyelamatkan m anusia dari kehancuran berfikir.kedatangannya telah dijanjikan, pada kitab-kitab samawi yang masih asli sebelum al-Quran, telah dikabarkan akan kedatangan sang Hero ini. jelas?"mata nisa berkaca-kaca tatkala menyadari eliza sedang menangis sedih, sebentuk penyesalan yang tak tergambarkan perihnya...
"hik...hik.."
"eliza menangislah dengan keras, agar naluri itu semakin muncul bahwa kita adalah manusia yang tercipta untuk punya tuhan, bukan sampah yang lusuh dan bau karena tak punya arah"
" apakah aku masoh dimaafkan?"
" pasti jika kau bertaubat"
" nis aku ingin menemui pahlawan super itu, tapi mungkin sudah tidak bisa, aku ingin sekali mengatakan ini, bahwa aku salut padanya, aku ingin tiruin gaya hidupnya,,pokoknya aku sekarang ngefans berat padanya, mungkin nggak?"
" sangat mungkin liz, semua umat muslim juga sangat ingin berjumpa dengannya, merindukannya,, pasti sangat indah. caranya dengan menjadikan diri sebagai umatnya, membuktikan bahwa kita mendengar perkataannya lewat hadist dan percaya penuh bahwa ajaran yang dibawanya adalah benar, pada hari kebangkitan nanti, saat semua orang ditimbang amalnya, saat penetuan tempat antara neraka dan syurga, ia akan mencari umatnya"
" gimana caranya ia tahu?'"
"katanya, ia bisa tahu dari bekas sujud umatnya, bukan secara zhahir atau jelas tapi bekas itu datang dari hati yang bersih menghamba pada Sang Penguasa alam raya"
"sekarang aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusanNya"
" ikuti aku dalam bahasa arab!"
" asyhadualla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammad darrasulullah"


subhanllah






































































































tapi kenyataa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar