Rabu, 24 Juni 2009

sebuah tanya

macam-macam saja ulah remaja zaman sekarang,salah satu remaja putri...bertanya padaku
" kak anna aku mencintai seseorang boleh tidak aku bosan dengan ini?"
"maksudnya ai don menger?????" jawabku
" gini nich setiap aku melihat pria guanteng shaleh, baik, bersih , cool, kaya, beken, gaul dan pintar hati ini selalu basah dengan benih cinta, itu bukan terjadi satu dua kali tapi cukup berkali-kali. semenit yang lalu masih saja terjadi sama kakak tingkat kakak siapa tu namanya jadi lupa...ah aku bosan dengan rasaku sendiri..rasa rasanya aku ingin seperti kakak saja jomblo"
"ha...ha.." tawaku
" loh kok tertawa..??" sepertinya ia serius
" dik ...dari mana ade tahu bahwa rasa yang kamu rasa itu adalah cinta? pake kalimat basah segala emang aer ujan"
" ya begitulah cinta kan?"
" adik saya tugaskan dalam satu minggu ini, cari referensi pengertian cinta yang banyak, kalo perlu borong tuh buku di gramedia.."
" em..setelah itu?"
" yach kita akan bahas sama-sama tentang jenis apa rasa yang kamu miliki itu"
" aku bosan tahu dengan ini"
" masih reaksi yang bagus, paling tidak adik belum enjoy dengan ini, karena kalau iya bahaya, akan ada benih-benih virus dalam dirimu"
"btw serius nich mau ngejomblo seperti kakak, lalu malam mingguannya garing dong?"
"emang malam mingguan kakak garing gitu?" eh balik nanya dasar bocah
" ya enggak kakak kan ngejomblo karena pilihan, jadi enjoenjoy dong"
" maksudnya pilihan?"
" iya memilih mendengarkan perintah syariat agama, kalau kita pacaran hanya nambah masalah"
ia termenung saja dengan gaya unik yang selalu menjadikanku tersenyum...

lalu kutanya pada hatiku..emang benar adik tadi mengalami fitrah yang wajar karena rasa ketertarikannya ada, yang jadi masalah adalah ia belum bisa mengatasi gimana caranya, untuk itu ia bosan dan bingung sendiri , ah kenapa aku tidak menjelaskannya tadi yach..., asal tahu pacarnya sekarang itu berjumlah tiga orang...
keesokan harinya gadis manis itu datang dan membawa setumpukan buku untukku.
" kak ini bukunya , mari kita mulai" katanya mantap
waduh anak ini betul-betul aneh, kuakui diriku aneh tapi tak separah dia
" ya ini kita mulai dari buku ini aja, ini penulis favoritku, anis matta"
" aku udah baca semalam katanya mencinta itu memberi..tapi maksud nya apa?"
" iya memberi, jika kita mengartikan cinta adalah memberi maka kau akan tahu cinta itu begitu indah"
" terus jika cinta kepda lawan jeniss seperti aku?"
" apa kamu udah yakin rasa itu adalah cinta, mungkin saja kamu hanya mengagumi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar