Selasa, 18 Mei 2010

semua karena kekuatan mimpi

suatu hari kau bisa menemukanku dalam keadaan yang tak kau pahami. tapi semua orang tahu bahwa aku sedang tak lagi mengepung hanya bertengger disebuah hal yang kuyakini dan kupahami sendiri.tabung-tabung mimpiku seakan meluap-luap tahun ini tapi tak ada yang pernah terjadi namun aku takkan pernah mau sangsi dan bergeser kearah yang ambangan lain. kepercayaan yang kuat dan keyakinan yang tak tergambar jauhnya. walau mimpi dan cita-cita itu belum ada yang bisa terbukti tapi aku masih percaya. walau kondisi hati lagi jenuh dan semuanya begitu tak ini namun ada sisi yang takkan bisa dilemahkan oleh kejenuhan itu yaitu kawasan tabung mimpiku. kepercayaan yang kuat namun aku beberapa hari lalu harus menghentikan penuntutan ilmu diazhar karena aku memilih pulang bukan untuk kalah tapi untuk menyelesaikan kegusaran hatiku dan dua orang itu.kemudian beberapa hari ini akupun kembali pulang dengan mengantongi kekayaan yang sangat banyak yang membuatku bisa bertahan dan melawan kelemahan itu yaitu cinta dari mereka semua, pelajaran dan hikmah disetiap kuputar elengan kepala.
satu kalimat terdasyat yang melemur begitu dalam satu itu dan sangat begitu saja terpahamkan olehku" berprasangka baiklah pada Allah apapun kondisinya" ini kaidah umum kawan yang tak pernah kupahami sejak dulu walau sangat sering kudengar dan dijelaskan oleh mereka yang tahu, mungkin telah pernah juga merasakan sepertiku sekarang hingga bisa berani membagi dan menerangkannya atau hanya yang mereka banyak lewat kertas-kertas berjilid dan bertinta peradaban.
kau tahu kawan aku tak mendapat apa-apa pada kenyataannya saat pulang kecuali hanya perlakuan yang tak mengenakkan dan bertentangan dengan idealismeku.disana.tangis ibu lagi,geram ayah lagi,kekufuran adat lagi dan tekanan tuntutan mereka lagi. tapi dengan memegang kata-kata itu aku berani melwan segalanya.bahwa dengan sangat berkeringat kukuatkan diri dan kudeklarasikan isi hatiku kepada ayah saat semuanya tak indah,
dan dengan langkah bersayap takkan terbang kumelangkah pergi meninggalkan deklarasi hati untuk ayah yang kesimpulannya bahwa aku dan kami semua mencintainya.hiks
dan tahu kah kau sepulangnya aku walau kejadian itu nggak nyambung dengan situasi hatiku yang lelah namun kisah itu telah menghasilkan atom-atom kekuatan yang secara cepat mengalir dalam diriku, dan saat itu puncaknya adalah saat kuyakini bahwa bulan ini aku bisa miliki benda yang sangat aku impikan dari jauh jauh hari.
sore yang indah kembali belajar ushul fiqih yang membingungkan itu, namun sudah bisa ku terima keberadaanku mempelajarinya. tiba-tiba saja Atta datang membawakan benda yang sangat kuimpikan itu?laptop. ah benarkah? ternyata laptop yang berhasil melompat keluar dan tabung mimpiku>>>
dan wah..betapa pendeklarasian cinta itu dapat membuat seorang atta mau mengeluarkan kertas2 berharga untuk kemdian menggantinya dengan laptop. yang kami semua tahu bahwa mana mungkin ia begitu tak ingin berbanyak-banyak berbagi pada kami semua. tapi bertahun-tahun ini.dokrin itu akhirnya pecah juga. bahwa ayahku adalah seorang yang romantis ternyata.
semua adalah kekuatan mimpi dan keyakinan meraihnya kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar