Kamis, 17 Juni 2010

hadiah....dan selalu ada hadiah

aku tergugu tatkala kartu atm ku keluar dengan cepat,setelah dilayar kotak box atm itu bertuliskan silahkan ambil kartu anda."ada apa yah padahal ini sudah tanggal sepuluh bulan lalu aku hanya mengambil separuh?" kucoba memasukkannya lagi,mungkin mesin atmnya salah kali,kutekan pin angka ....dan push ok.bunyi mesin terdengar ribut agak mirip dengan bunyi printerku..ah dasar mesin.kumeminta informasi saldo,tadi aku ceroboh kenapa langsung menekan jumlah bukan mencek dulu saldonya,dan hah...aku berteriak kaget,untung ruang kecil berac itu kedap suara."kenapa bisa begitu padahal aku tak punya uang lagi,sewa motor rental ini darimana coba,mau minta ke atta rasanya,sungguh berat,,tak tega dan aku sangat malu diusia 22 tahun masa tiap perlu minta lagi kemereka,ada yang salah ini dari gajiku.mengapa pihak perusahaan telat masukin gajiku? lama aku terdiam,panas menyerangai hatiku,aku terasa sesak,dan kepalaku terasa terpadati dengan kata-kata penyesalan,mengapa aku tak bekerja lebih giat lagi?ya rabbi kepadaMulah aku mengadu,kutarik kartu atmku,bergegas pergi dari atm itu,aku tak bisa pulang...tapi mau kemana? diasrama takkan bisa cocok dengan situasi hatiku sekarang,yang ada aku akan semakin cemas dan tak enak, sudah beberapa bulan tak bayar uang makan. ada danau didepan sana kuarahkan motorku dibalai-balai kecil menghadap danau antang,nampaknya disini aman dan sunyi untung menyepi,kuparkir mesin beroda dua itu. lalu duduk sambil menenangkan riuh amukan hati, tadinya kufikir sifat seperti ini begitu merepotkan setiap kali ia datang aku harus berjaung lebih keras untuk mengendalikannya, tapi teringatlagi kata seorang teman berjuang adalah dimana segala situasi genting berada dihadapanmu.yap benar dan tak apa. kutarik nafas berulang kali kusebut nama Allah berulang kali, " yach Rabb Engkaulah tempat terindah untuk mengadu,aku harus memilih bersabar yach Rahman maka tenangkanlah hatiku,tunjukilah jalan yang benar-benar bijaksana untuk aku bersikap,tiba-tiba kumelihat hpku,tanggal 10062010.ups sebentar bulan juni? masyaallah sudah genap rupanya satu tahun, itu berarti gajiku memang sudah cukup.ampuni gerutuan hatiku tadi YAch Allah. aku pasrah aja deh toh rezeki dari Allah, tapi aku juga harus berusaha,kerja apa yah?em.....--------------------------
wah tiba-tiba hatiku mulai tenang,detik waktu semakin berlalu argo rentalan motor akan melaju tatkala aku akan berlama-lama disini, kubuang jauh-jauh keresahan itu, toh niat untuk membayar utang sudah ada, bekerjapun mau, tinggal menunggu waktu yang tepat. dan percaya Allah pasti tahu,toh yang kutakuti ketika aku punya utang adalah pertanggung jawaban dihari kemudian,aku kan lagi kesempitan jadi bisa ditoleransi semuanya itu. iya yang penting tetap semangat.
aku pulang. setelah tersenyum pada langit,he..he...
beberapa hari kemudian dengan berulang kali mendelete pesan sms,;lalu kemudian menuliskannya lagi....akhirnya dengan berat hati aku menekan ok dan send.....,beberapa menit kemudian ada balasannya"besok baru kukirimkan"
AKU meloncat kegirangan,he..he pas banget besok mau ikutan raker ibnu Qalby di benteng,,ada modal deh..paling tidak untuk uang tranpor.
terima kasih Allah.i love you veri much......
betulkan selalu ada hadiah dan akan selalu ada hadiah pada jiwa yang memilih untuk bersabar..ok percaya deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar